Sunday, October 20, 2019

Cerita Pengalaman Belajar Gitar dari Awal


Nama : Radika Intan Berliana
Kelas  : Kpi B
Npm    : 1741010068


Ketika kelas 2 SMP. Sebelum itu aku tak ada minat sama sekali karena memang tidak ada motivasi atau sesuatu yang mendorong dan mendukung. Mungkin juga karena tidak pernah tahu cara mudah bermain gitar seperti sekarang yan lebih mudah belajar dari internet.
Semua berawal dari perkataan salah seorang abang ku yang membandingkanku dengan teman yang lain yang sama-sama belajar gitar. Kata-katanya seperti, "Masa' kalah sama dia main gitar?" Kontan saja amarah dalam diriku bergejolak, membuatku tidak terima dan berjanji pada akan mengalahkan mereka. 
Aku belajar kunci-kunci dasar gitar dari buku kord yang waktu itu aku pinjam dari perpustakaan sekolah, beberapa juga aku ketahui dengan mengamati teman. 
Lantas aku meminjam gitar teman nya abang ku untuk belajar. Aku bawa ke rumah dalam hati aku ingin punya dan gitar yang kupinjam itu rasanya cocok. 
Belajar ini aku lakukan diam-diam, pikirku jangan sampai ada orang yang melihatku supaya nanti aku bisa memberi kejutan kepada mereka. 
Hari-hari demi hari terus berlalu.
Sekolah, pulang, makan dan berlatih sambil menghibur diri. Sampai pada suatu hari, mungkin karena mama ku bosan mendengar dan melihatku main gitar terus menerus, beliau berkata, “ Besok sepertinya kamu tidak akan hidup kalau tidak bermain gitar.” 
hanya sebulan saja aku belajar gitar dan langsung bisa,. Lalu aku perlahan2 belajar lagu demi lagu. dan akhirnya aku benar2 bisa bermain gitar.

No comments:

Post a Comment