Monday, November 11, 2019

Joker "Peran" kitab Taklim Muta'lim

Nama : Raihan Annisa Novera
Kelas : Kpi B
Npm : 1741010070


JOKER
Banyak yang bilang A, B mengenai Film Joker, ( just my opini, ) sebenerny gini, stiap apa yang kita lihat dan nilai itu tergantung dari sudut mana yang kita pakai, He's a criminal, dan jika kita lihat dari sisi lain he's a sadboi, yak mau bagaimanapun kekerasan tidak dibenarkan, kita lihat dri perspective yg berbeda, yang diangkat difilm ini adalah rasa Empati, Joker terbentuk tidak Serta Merta, dia orang yang terpuruk, ia jatuh dri keluarga, pekerjaan dan lingkunganny, dia mengidam penyakit (pseudobulbar affect "PBA" ) tidak bisa berhenti tertawa, beberapa orang mungkin bisa menerimany, tetapi banyak orang yang tidak peduli akan dirinya, difilm joker juga kita melihat bahwa kehidupan ini cukup keras dan egois, semua memikirkan hidupnya masing masing, tanpa perduli akan sekitarny, terutama hidup di negara luar, tetapi didalam Film Ini sosok arthur atau joker digambarkan sebagai seseorang yang tulus terhadap ibunya, meskipun dipertengahan film ia membunuh ibunya karena kecewa, Serta sosok yang selalu merencanakan sesuatu hal dengan baik, didalam Film Ini dia ingin menjadi seseorang yang selalu menebar tawa/ stand up  comedy,  jadi dia selalu  belajar dan berusaha mencari reference tokoh dan menulis setiap point di note book nya, begitu juga ketika dia merencanakan pembunuhan.
so point yang bisa kita ambil ialah
 1. Kebaikan yang Terencana akan kalah dengan Kejahatan yang Terencana
2. jangan sampai kita berkontribusi membentuk Joker joker baru.
"Film Ini tidak untuk ditonton anak dibawah 17 tahun, dan saya menyarankan agar jangan menonton Film ini ketika kondisi hati sedang tidak baik. dan tulisan ini bukan agar kalian mengidolakan Joker, ini hanya sedikit mengulas point yang bisa saya ambil dari film itu, karena setiap orang memiliki pandangan dan idola yang berbeda, seperti didalam Islam, kita sudah memiliki sosok idola yang sangat Mengagumkan, di Dunia maupun akhirat, yakni Nabi Muhammad SAW, karena beliau adalah sosok yang tangguh, sabar dan suritauladan yang sangat sempurna ."


Baca Sampai Akhir!!
Hijrah Palsu?
Memang ada Hijrah Palsu?
Hijrahmu palsu! kamu hanya mengubah pakaian mu, sedangkan kelakuanmu sama saja.
Hijramu Palsu, waktumu kau habiskan percuma, namun ilmumu tak bertambah.
No ✋✋, don't judge book by cover.
Kita tidak bisa menilai seseorang akan Hijrahnya, kita tidak pernah tau Masa lalu orang tersebut, Masa Lalu yg membuat diriny berHijrah.
Bisa jadi hijrah pakaiannya ini adalah suatu pilihan yang berat baginya, dan dengan mudahnya kita brkata "Hijrahmu Palsu ❌❌., jangan mematahkan semangat siapapun yang sedang berproses,
Kita tidak bisa memaksakan dia seperti apa, dia harusny seperti ini dll. Bukan maksud mengiiyakann prilaku buruk, tapi semua memiliki prosesnya masing masing, Allah maha pemberi hidayah.
Sedangkan seharusnya kita faham bahwa hijab(pakaian) dan akhlak (perilaku) itu dua hal yang berbeda, banyak yang berkata "jangan salahkan hijabnya atas prilakunya".
Pertanyaannya apa sekarang kita boleh Menyalahkan Hijrahnya? Atas prilakunya.
(Hijrahmu Palsu) Dan munculnya kalimat kalimat
1. Mending gua gk berhijab dari pada dia berhijab tpi nakal
2. Hijabbin hati duluu lah, bru pakean.
Tidak ada Hijrah palsu, setidaknya dia sudah lebih baik dalam berpenampilan (hijrah pakaiannya) meskipun akhlak nya belum(hijrah prilaku).
Sekalipun Benar, jika dia hanya ingin dipandang baik denga penampilannya, biarkan itu menjadi Urusannya dengan sang Maha Kasih
Don't judge Mereka yang blum bisa berprilaku baik, Cukup Ingatkan, doakan dan Berfikir Positif.



Review Buku Ta'limul Muta'alim

Oke, jadi saya mau Review buku Ta'limul Muta'alim atau (Pentingnya Adab Sebelum Ilmu)
Kenapa saya memilih buku ini? Karena buku ini cukup menginspirasi dikehidupan saya, sebagai seorang yang selalu belajar dimanapun dan kapanpun.
oke lngsung aja ya...

Jadi dibuku ini tu dijelasin Bagaimana kita berprilaku baik atau berakhlakul karimah, terutama dengan orang orang yang sudah berjasa mencerdaskan kehidupan kita, yaitu seorang guru, (guru adalah Pahlawan Tanpa tanda jasa) ya bener banget, dibuku ini juga kita diajarin bagaimana kiat kiat agar kita bisa ta'adzim dengan guru kita, agar kita bisa mengamalkan ilmu kita dengan baik, karena yang harus kita pahami adalah didunia Ini hal yang lbih penting dan berat bukanlah harta, tetapi ilmu, dibuku ini kita diajarin bagaimana kita bisa mendpaatkan ilmu yang diberkahi guru dan juga Allah Swt, karena banyak orang yang memiliki ilmu banyak tetapi lupa untuk berakhlak baik, sehingga ilmunya tidak diberkahi, dan tidak bermanfaat baik untuk dirinya, maupun orang lain.

O iya dbuku ini juga kita diajarin adab belajar yang baik, sehingga kita bisa menyerap ilmu dengan benar, dan selalu semangat, serta kita diajarkan untuk fokus belajar dibidang yang sudah kita pilih sebelumnya, dan tidak sibuk ingin belajar bidang ilmu yang lain, sampai benar benar menguasai bidang ilmu yang pertama.

Okdeh 👌 mungkin cukup itu aja review nya, klo penasaran monggo baca sendiri bukunya.



"PERAN"

Oke kali ini saya akan berbagi mengenai 3 tips mendalami peran didalam Film ataupun Drama Teater
Menurut saya hal ini penting jika kita ingin terjun ke dunia entertainment atau perindustrian film. Ilmu peran ini juga kadang bisa membantu kita didunia nyata bukan maksud ingin menipu orang lain tapi lebih ke Bagaimana hati kita yang sedang tidak baik baik saja bisa tertutupi dengan sikap kita yang selalu ceria, Agar apa? Agar kita bisa terus menyebar senyum dan kebahagiaan disekeliling kita.

1. Olah Vokal
Olah vokal adalah cara pengaturan ucapan kita saat kita berperan didalam Film, baik kejelasan kita dalam berdialog (Artikulasi), ataupun Tinggi rendahnya suara kita dalam menyampaikan pesan (Intonasi), hal ini sangat penting didalam Film agar penonton mengerti maksud dari sebuah skenario.
Jadi sebelum kamu memulai latihan maka perbanyaklah berlatih membaca dengan keras, agar ketika berbicara/berdialog terdengar jelas.

2. Olah Rasa
Olah rasa ini adalah Bagaimana kita aktris/aktor bisa memerankan dan merasakan apa yang dituliskan didalam naskah skenario dan rasa itu kita sampaikan kepenonton. Olah rasa ini cukup sulit untuk didapatkan karena memang memiliki ritmen khusus, beberapa hal yang dapat kita lakukan agar kita mendapatkan feeling nya antara lain : • Observasi, contohnya didalam Film kamu memerankan orang gila, maka kamu harus mengamati tingkah orang gila agar muncul penyesuaian dalam dirimu, atau kamu memerankan orang yang tersiksa, yang kamu bisa lakukan adalah membuat dirimu tidak nyaman dan mengulik rasa sakit yang pernah kamu alami, agar muncul rasa yang sama sesuai naskah skenario. • Meditasi, beberapa orang untuk membangkitkan feel kadang melakukan hal ini.

3. Olah Tubuh
Olah tubuh adalah bagaimana sikap kita ketika didalam Film, ketika didalam Film / drama jangan sampai kita memblok panggung/ menghilang dari kamera yang telah disesuaikan. Dan ketika kita memerankan peran jangan ada tindakan ragu yang kita perlihatkan, contoh : ketika kita ingin berlari maka berlarilah kencang jangan bingung lalu berjalan, ketika kita ingin memegang bahu teman maka peganglah sesuai dengan naskah bukan ragu apalagi gemetar. Jadi sebelum kalian shooting perbanyaklah pemanasan kecil dilakukan tubuh agar tubuh terbiasa bergerak dan tidak kaku dalam berperan.
Jadi acting tidak begitu sulit, tetapi tidak mudah juga ketika kita tidak tekun dan sungguh sungguh dalam berlatih, karena dengan tekun berlatih pun orang yang tidak berbakat sekalipun bisa menjadi seorang Pakar.
Mungkin mengenai acting kita sudahi sampai sini, semoga apa yang saya berikan ini bermanfaat dan mohon maaf jika ada kesalahan penulisan / makna, the Next semoga bisa berbagi ilmu lagi ya, see you ...

No comments:

Post a Comment